Kamis, 21 Februari 2013

YA ROBB, KENAPA AKU BERBEDA



YA ROBB, KENAPA AKU BERBEDA


Ya Robb, kenapa aku berbeda
bukankah aku terlahir sama
dari sepasang ayah dan ibu
yang bersatu atas cinta dan ridha-Mu
tapi mengapa tidak sedikitpun 
kasih sayang orang tua aku teguk

Ya Robb, kenapa aku berbeda
bukankah aku terlahir sama
yang mempunyai hak bangga dan sayang dari orang tua
tapi mengapa tidak denganku
 rasa bangga akan prestasi yang aku dapat 
sebuah ucapan "SELAMAT" saja tak pernah aku dengar

Ya Robb, kenapa aku berbeda
bukankah aku terlahir sama
mempunyai hak menikmati makanan dan minuman
 dari hasil keringat orang tua
tapi mengapa tidak denganku
jangankan rasa nikmat dan segarnya makanan serta minumannya
baunya saja tak pernah aku cium

Ya Robb, kenapa aku berbeda
bukankah aku terlahir sama 
mempunyai hak naungan dan perlindungan orang tua
tapi mengapa tidak denganku 
jangankan perlindungan tempat berteduh saja aku tak punya

ya Robb, Kenapa aku berbeda
itulah pertanyaan yang selalu hadir dalam anganku
tatkala malam datang merenggut kesunyian diri
hanya ada kata mengapa dan kenapa
tanpa tahu ada jawabnya

kuhela nafasku dalam-dalam
lalu kuayun kan langkah kedepan cermin
ku tatap wajahku yang sayu seraya berkata
MUNGKIN KAMU BERBEDA,,, TAPI MUNGKIN JUGA 
KAMU TERGOLONG HAMBA YANG MENDAPAT KASIH-NYA
seraya aku terdiam dan menutup mata

ya mungkin aku berbeda
dengan perbedaan ini aku jadi tahu
bagaimana berlindung dari terik mentari 
bagaimana berteduh dari derasnya hujan 
dan bagaimana menyeimbangkan langkah ketika berjalan
ya mungkin aku berbeda tapi inilah aku 
yang tetap melantunkan syukur 
karena telah menjadi sosok yang berbeda




By: Anissa
Editing: Admin

*** Silahkan Copy paste Puisi ini dan sertakan linknya. ***
Terima Kasih





Backlink here..

35 komentar:

  1. amiin yaa allah yaa robbal'alamiin.. ditunggu di xramabanten.blogspot.com

    BalasHapus
  2. Syukuri apa yang telah di berikan...

    BalasHapus
  3. Assalamualaikum wr. wb :)

    senang rasanya berkunjung diblog ini, setelah saya baca beberapa postingan wah saya langsung takjub ,, ternyata banyak ilmu yang harus saya pelajari dari blog ini :)
    terimakasih sob sudah mau berbagi :)

    wassalamualaikum wr.wb

    BalasHapus
  4. bersyukur atas apa yang suda dipunya :)

    BalasHapus
  5. salam kenal, ditunggu kunjungan dal followbacknya

    BalasHapus
  6. Puisi yang sangat bagus,,,,MENYIMPAN MAKNA yg sangat berguna,,,,Terus berkarya kawan and tetap semangat,,,

    BalasHapus
  7. Moga dapat menjadi renungan buat orang tua semua,,,salam santun dari ana :-)

    BalasHapus
  8. ada makna yang tersirat dalam setiap maknanya,...
    malem mbak,,salam kenal,..
    :)

    BalasHapus
  9. Setiap ortu pasti sayang pada anaknya.. tapi cara nya mungkin yg berbeda.

    BalasHapus
  10. syukuri apa yang telah dianugrahkan,, menjadi berbeda bukan berarti menghentikan langkah untuk selalu menjadi lebih baik.. :)

    BalasHapus
  11. Kalau itu merupakan ungkapan dari kisah nyata,bersyukurlah karena dimasa depan anda akan jadi orang yang berbeda dari saudara yang lain.Dalam arti sukses.Karena dari pengalaman, orang yang berhasil itu yang selalu dibedakan.
    Kalau cuma karya puisi,sungguh puisi yang indah.:D

    BalasHapus
  12. Perbedaaan itu merupakan salah satu ke agungan Allah swt. Kita tetap bersyukur dan mensyukuri, karena dg demikian kita sudah Tahu betapa Allah Dzat yg Maha kuasa dan Perkasa, Kita tdk boleh berkecil hati karena kebesaran hanya Milik Allah semata.

    BalasHapus
  13. saat bisa mengsyukuri dalam segala kekurangan..maka nikmat yang luarbiasa dalam jiwa serasa mengalir menghangatkan jiwa.....salam hangat dari Makassar :)

    BalasHapus
  14. Selamat pagi and selamat beractivitas kawan

    BalasHapus
  15. Syukuri apa yang ada
    Hiduplah adalah anugrah
    Tetap jalani hidup ini
    Melakukan terbaik

    Tuhan pastikan menunjukkan
    Kebesaran dan kuasanya
    Bagi hamba yang Bersabar
    Dan tak pernah putus asa..

    Jangan menyerah 3x

    BalasHapus
  16. setelah saya nyimak jadi inget lirik lagu D'MASIV,,,makasih buat puisinya kawan mf telat hadir

    BalasHapus
  17. Ya Robb, kenapa aku telat
    bukankah aku sama dengan mereka...

    *copas dari atas..xixixi

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf linknya teks nya ngga saya pasang disidebar...maaf ya

      Hapus
    2. Tidak masalah Om, yg penting buat aku tali silaturrahmi.

      Hapus
  19. berbeda membuat kita berjaya. percayalah. banyak orang-orang besar terlahir berbeda, tapi sdisitulah ada terletak kekuatannya.

    BalasHapus
  20. kunjuungan sore dan tetap semangat untuk membaca puisi dimari kawan

    BalasHapus
  21. met malem sis tetep semangat mengikuti artikel terbaru dimari

    BalasHapus
  22. perbedaan adalah suatu keniscayaan manakala kita masih ada di dunia ini... :) nikmati itu :)

    BalasHapus
  23. Hadir dan berkunjung untuk sahabatku, selamat malam.......
    Saya Ucapkan selamat dan sukses untuk anda, karena anda terpilih untuk mendapatkan Award dari Penyuluh Perikanan, silahkan Datang dan Jemput Award untuk anda
    salam sukses selalu buat anda dan juga salam untuk semua yg berkunjung di sini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah...terima kasih ya Om. maaf baru sempat OL

      Hapus
  24. Balasan
    1. berkunjung sambil baca-baca... cari yang seger - seger

      Hapus